propeller

Kamis, 30 Januari 2014

Makanan Untuk Kesehatan Kulit


Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan indah, bahkan banyak orang menghabiskan uang mereka untuk mendapatkan kulit yang sehat dan indah seperti yang diinginkan, tapi banyak cara yang mudah dan murah untuk mendapatkan kulit cantik dan indah. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang bermanfaat bagi kulit, di sini adalah makanan untuk kulit yang sehat:
1. Jeruk


Semua jenis jeruk, merupakan sumber vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam tubuh kita, yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan mencegah penuaan kulit. Ia juga dipercaya dapat memperlambat produksi melanin, pigmen yang membuat kulit terlihat lebih gelap.
2. Sayuran merah dan hijau

Bayam, wortel, brokoli, dan yang lainnya mengandung lebih banyak beta-karoten, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Selain mencegah kerusakan sel, beta-karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk memerangi jerawat, memproduksi sel kulit baru dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan lebih muda.
3. Ikan

ikan kaya akan Omega-3 asam lemak yang merupakan resep utama untuk kulit yang cerah cemerlang. Selain itu, makan sarden, tuna, atau salmon yang kaya protein dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Protein yang terkandung di dalamnya membantu reproduksi sel dan membuat kulit terlihat bercahaya.
4. Alpukat

Alpukat adalah sumber vitamin E. Berguna untuk mencegah penuaan dan kulit yang bersih dari segala noda seperti bekas jerawat, flek hitam dan masalah lainnya. Makan alpukat secara teratur juga akan mencegah kulit menjadi kendur seiring bertambahnya usia.
5. Gandum

Dapat diperoleh dalam bentuk sereal dan roti, gandum mengandung biotin yang membantu sel-sel lemak tubuh proses. Kekurangan biotin dapat menyebabkan kulit kering dan kusam mencari.
6. Minyak zaitun

Sehat makanan untuk kulit buah dan salad sayuran bertabur minyak zaitun sebagai penyedap. Minyak ini mengandung asam lemak esensial untuk membuat kulit terlihat lebih cerah, bersinar dan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar