propeller

Kamis, 30 Januari 2014

Cara Menghilangkan Bekas Luka secara Alami



Sebelum membahas tentang cara menghilangkan bekas luka secara alami. Mungkin kulit indah Anda tidak pernah menyakiti, bekas luka, atau terbakar. Anda merasa terganggu dengan bekas luka di kulit tidak pergi. Jangan khawatir, Anda dapat memperlakukan diri Anda tanpa perlu biaya operasi mahal.
Berikut adalah cara untuk menghilangkan bekas luka secara alami :
1. madu

Penggunaan madu untuk perawatan luka telah dilakukan sejak lama. Dunia kedokteran modern saat ini juga memiliki banyak untuk membuktikan bahwa madu adalah penyembuh luka yang efektif. Sifat antibakteri madu membantu melawan infeksi pada luka. Selain mengobarkan anti yang dapat mengurangi rasa sakit dan meningkatkan sirkulasi yang mempengaruhi proses penyembuhan. Cobalah untuk mengolesi madu pada luka yang telah dibersihkan, oleskan tipis-tipis madu pada luka.
2. minyak zaitun

Minyak Diolah dari buah zaitun (Olea Europaea) juga dapat digunakan sebagai obat oles untuk luka luar tubuh. Teteskan air dan gosok zaitun pada luka kulit yang terkena atau gatal-gatal.
3. lidah buaya

Tanaman lidah buaya mengandung saponin, yang memiliki kemampuan sebagai pembersih sangat efektif dalam penyembuhan luka terbuka. Selain lidah buaya juga mengandung tanin yang dapat digunakan sebagai pencegahan terhadap infeksi luka karena daya antiseptik.
4. jeruk nipis

Lemon memiliki asam sitrat 5 persen serta sumber yang kaya vitamin C. Lemon juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin B, riboflavin dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor dan protein dan karbohidrat. Jangan ragu untuk menempatkan lemon pada bekas luka kulit yang terkena luka bakar.

0 komentar:

Posting Komentar