propeller

Kamis, 30 Januari 2014

Makanan yang Bisa Memperlambat Kulit Keriput pada Wajah

Makanan sangat berpengaruh pada proses penuaan yang dialami perempuan. Selektif memilih makanan perlu dilakukan agar kulit selalu bersinar dan awet muda.
Berikut ini adalah makanan yang bisa memperlambat datangnya keriput :

Bluberi

Mencegah kerusakan sel dalam jangka panjang dapat ditangkal dengan kekuatan antioksidan sel yang ditemukan dalam blueberry. Antioksidan melawan radikal bebas untuk melindungi kulit Anda dari efek lingkungan yang merugikan.
Coklat susu

Meningkatkan kesehatan kulit Anda dengan minum susu cokelat kaya akan flavonoid. Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa wanita yang secara teratur minum minuman flavanoids tinggi cokelat sekali sehari selama 12 minggu menunjukkan peningkatan aliran darah ke jaringan kulit, meningkatkan hidrasi kulit dan mengurangi kulit kering, kasar dan kering.
Kiwi, jambu dan stroberi

Mencegah keriput dan merangsang kolagen dengan mengemil stroberi, jambu biji dan kiwi kaya akan vitamin C. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam 'American Journal of Clinical Nutrition', makanan yang kaya vitamin C untuk mengurangi keriput dan kulit kering. Vitamin C juga mengurangi peradangan dan membantu meminimalkan bengkak di bawah mata Anda.
Tiram

Tiram kaya akan seng atau zinc yang berguna untuk meningkatkan kulit. Zinc dapat membuat kolagen yang mengencangkan kulit dan antioksidan. Zinc juga membantu menjaga kuku yang kuat, membuat kulit kepala dan rambut sehat, dan membantu melindungi mata dari masalah penglihatan. Tiram adalah sumber terbaik dari seng.
Pasta tomat

Lindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dengan lycopene dalam tomat. Penelitian menunjukkan bahwa makan likopen per hari dalam bentuk pasta tomat membuat kulit lebih sulit untuk membakar. Tomat yang dimasak benar-benar meningkatkan penyerapan lycopene. Sumber-sumber lycopene adalah ubi jalar, bayam dan buah-buahan seperti semangka, melon dan mangga. Seperti tomat, makanan ini juga mengandung karotenoid yang memberikan perlindungan terhadap sinar matahari.
Ikan salmon

Omega-3 asam lemak dalam daging salmon liar menjaga kulit lembut dan lentur. Omega-3 pengganti lemak dalam kulit dan membantu menjaga kelembaban kulit dan fleksibel. Asam lemak omega-3 juga mengurangi peradangan sel-sel kulit yang dapat menyebabkan kering, bersisik, kemerahan dan jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar